Bagaimana Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum

Bagaimana Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum - Hello friend Doduolz, In the article you read this time with the title Bagaimana Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum, We have prepared this article well for you to read and take the information in it. Hopefully the contents of the post Article Jaringan Komputer, Article Tutorial Komputer, Article Uncategorized, Which we write you can understand. Okay, happy reading.

Title : Bagaimana Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum
link : Bagaimana Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum

Baca juga


Bagaimana Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum

Bagaimana Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum - Sekarang ini sudah banyak fasilitas wifi umum yang bisa digunakan secara bebas oleh banyak orang secara gratis, meski gratis bukan berarti tanpa resiko. Kali ini akan kita pelajari Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat kita berselancar di dunia maya dengan wifi umum tersebut.

Fasilitas Wifi merupakan salah satu cara untuk mendapatkan koneksi jaringan internet tanpa harus mencolokkan kabel jaringan. Penggunaannya sangat fleksibel dan tidak merepotkan karena Anda hanya tinggal menghidupkan mode on pada sinyal wifi pada laptop atau ponsel Anda. Saat inipun sudah banyak cafe atau restorant atau tempat khusus yang menyediakan fasilitasi wifi baik gratis atau berbayar. Agar aman dari gangguan hacker tersebut saat menyalakan wifi Anda dapat mengikuti tips Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum berikut ini :

1. Matikan Mode Sharing (Berbagi)
Kita perlu mematikan mode sharing pada perangkat kita. Misalnya pada PC Windows, pengaturan mode sharing terdapat pada pengaturan Jaringan dan Internet di dalam Control Panel. Ada pilihan berbagi seperti file, printer dan jaringan yang ditemukan. 

2. Instal Virtual Private Network
Virtual private network (VPN) merupakan cara paling aman untuk melakukan browsing. Proteksi pada VPN sangat efektif jika kita sedang menggunakan fasilitas internet publik seperti Wi-Fi. Kita bisa memanfaatkan layanan VPN gratis yang tersedia secara umum. 



3. Hindari sambungan WIFI otomatis
Usahakan saat menghubungan jaringan Wi-Fi jangan menggunakan setting Conect Automatically. Lakukan koneksi Wi-Fi pulbik atas izin kita karena terhubungan Wi-Fi secara otomatis merupakan peluang bagus untuk hacker yang ingin mencuri data pribadi Agan.

4. Pastikan Website yang kita kunjungi memiliki teknologi Secure Socket Layer (SSL)
Biasanya peluang untuk menyusup dalam jaringan koneksi kita bagi para hacker adalah memanfaatkan struktur sebuah situs yang pada dasarnya hanya mentransfer konten dalam bentuk teks biasa. Kita dapat membuat koneksi terenkripsi dengan ekstensi browser SSL Everywhere sehingga kita tidak harus tergantung dengan layanan situs untuk perlindungan. 

5. Hidupkan Firewall dan software Antivirus
Perlindungan awal merupakan hal utama yang harus kita lakukan. Sistem operasi sekarang ini banyak dilengkapi dengan sistem firewall sebagai monitor keluar masuknya koneksi. Walaupun firewall tidak secara lengkap memberikan perlindungan tetapi jika mengaktifkan cara tersebut akan cukup membantu kita. Jangan lupa untuk menggunakan anti-virus terbaru untuk peringatan pertama saat sistem operasi terkena gangguan virus dari internet.

Itulah tadi sedikit Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum, mudah-mudahan dengan membaca sedikit informasi mengenai bagaimana kita menggunakan koneksi wifi umum tersebut kita bisa lebih aman dalam menggunakan fasilitas tersebut. Lain waktu masih banyak lagi berbagai tutorial komputer lain yang bermanfaat jadi pastikan anda berkunjung lagi besok. Sekian, terima kasih!



Such is the article Bagaimana Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum

That's an article Bagaimana Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum This time, hopefully can benefit for you all. Well, see you in other article postings.

You are now reading the article Bagaimana Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum With link address https://doduolz.blogspot.com/2014/04/bagaimana-cara-aman-menggunakan.html

0 Response to "Bagaimana Cara Aman Menggunakan Fasilitas Wifi Umum"

Posting Komentar

Blog ini dofollow, silahkan berkomentar sesuai artikel. Dilarang berkomentar spam dan menulis iklan!