Cara Mudah Install Font Windows Terbaru

Cara Mudah Install Font Windows Terbaru - Hello friend Doduolz, In the article you read this time with the title Cara Mudah Install Font Windows Terbaru, We have prepared this article well for you to read and take the information in it. Hopefully the contents of the post Article Cara Install, Article Sistem Operasi, Article Tutorial Komputer, Article Uncategorized, Which we write you can understand. Okay, happy reading.

Title : Cara Mudah Install Font Windows Terbaru
link : Cara Mudah Install Font Windows Terbaru

Baca juga


Cara Mudah Install Font Windows Terbaru

Cara Mudah Install Font Windows - Untuk kebutuhan disain terkadang kita tidak cukup mengandalkan font atau huruf standar windows yang terinstal, untuk itu kita perlu menambah atau menginstal font baru sebagai pelengkap. Nah tutorial kali ini akan membahas bagaimana Cara Install Font Windows terbaru yang paling mudah dan tidak ribet.

Pada dasarnya untuk melakukan instalasi font tambahan tersebut kita hanya perlu menambahkan saja font baru di direktori font windows yang terinstal. Meski demikian tanpa ada tutorial Cara Install Font Windows untuk pemula terkadang kita kesulitan untuk melakukannya. Karena itulah disini akan dibahas langkah demi langkah melakukannya. 

Sebelum sobat menambahkan font baru tentunya terlebih dahulu sobat harus memiliki font yang akan dimasukkan tersebut. Sobat bisa hunting di google untuk font gratis, di google sudah banyak yang membagikan berbagai font cantik untuk komputer kita. Jika belum memiliki font yang akan diinstall silahkan ikuti langkah berikut untuk download font unik dan menginstall font tersebut.

Untuk memulai proses penambahan font ke Windows lakukan prosedur berikut:

  1. Coba buka situs penyedia font gratis berikut, 1001freefonts
  2. Setelah halaman situs tampil, pilih kategori Font (dalam contoh ini saya mengambil nama font berdasarkan abjad saja, dengan menekan A)
  3. Pada bagian bawah halaman akan muncul beberapa jenis font, beserta contohnya. Kita ambil saja Action Man. (silahkan pilih abjad yang lain sesuai selera)
  4. Setelah itu klik Tombol Download Win Font
  5. Karena file tersebut masih dalam kondisi terkompres, gunakan aplikasi unkompres (unzip, winzip, winrar, atau unzip bawaan windows). Extract file tersebut.
  6. Kemudian pilih file font di atas (gunakan Ctrl+Klik Mouse), untuk memilih file-file font (ekstensi file font adalah .ttf atau True Type Font File)
  7. Setelah itu klik kanan pada file yang telah terseleksi tersebut (atau tekan Ctrl+C)
  8. Masuk ke direktori: C:\Windows\Fonts
  9. Lakukan perintah Paste ( Ctrl+V), maka font di atas akan ditambahkan ke Windows
Dalam menambahkan font di atas terkadang terjadi duplikasi dimana di dalam windows sudah terinstall font yang akan dimasukkan, jika itu terjadi sobat bisa menimpanya atau membatalkan instalasi yang dilakukan.

Mudah bukan untuk menambahkan font windows tersebut. Dengan panduan komputer di atas saya yakin sobat pemula pun bisa dengan lancar melakukannya. Sampai disini saja ulasan singkat mengenai Cara Install Font Windows, silahkan dicoba di rumah.


Such is the article Cara Mudah Install Font Windows Terbaru

That's an article Cara Mudah Install Font Windows Terbaru This time, hopefully can benefit for you all. Well, see you in other article postings.

You are now reading the article Cara Mudah Install Font Windows Terbaru With link address https://doduolz.blogspot.com/2014/04/cara-mudah-install-font-windows-terbaru.html

0 Response to "Cara Mudah Install Font Windows Terbaru"

Posting Komentar

Blog ini dofollow, silahkan berkomentar sesuai artikel. Dilarang berkomentar spam dan menulis iklan!