Cara Memblokir Iklan Di Android dengan Mudah

Cara Memblokir Iklan Di Android dengan Mudah - Hello friend Doduolz, In the article you read this time with the title Cara Memblokir Iklan Di Android dengan Mudah, We have prepared this article well for you to read and take the information in it. Hopefully the contents of the post Article Android, Article Android App, Article Download, Article Gadget dan Smartphone, Which we write you can understand. Okay, happy reading.

Title : Cara Memblokir Iklan Di Android dengan Mudah
link : Cara Memblokir Iklan Di Android dengan Mudah

Baca juga


Cara Memblokir Iklan Di Android dengan Mudah

Cara Memblokir Iklan Di Android dengan Mudah - Pasti sobat sering menemui iklan yang muncul pada layar android sobat. Seperti pemasang iklan menawarkan barang atau jasa yang diperjualbelikan secara online maupun secara offline. 

Kebanyakan dari kita pasti akan merasa jengkel ketika sedang seru bermain game, membuka aplikasi atau aktifitas lain ada banyak iklan yang bergantian muncul. Jika memang seperti itu gunakan trik ini untuk memblokir semua iklan yang masuk pada Android.

Sebelum melakukan semua itu pastikan Ponsel Android sobat sudah di rooting dan memiliki aplikasi “Root Explorer” untuk masuk ke dalam folder System. Jika semua itu sudah terpenuhi, ikuti petunjuk di bawah ini:

- Download file hosts.zip langsung dari sini.
- Ekstrak file hosts.zip ke komputer menggunakan ZIP ekstraktor.
- Copy file tersebut ke Android menggunakan kabel USB atau media lain (Tempatkan di folder mana saja karena ini hanya bersifat sementara).
- Cabut kabel USB dari komputer atau jika menggunakan media lain seperti bluetooth maka disconnect bluetooth tersebut.

- Jalankan aplikasi Root Explorer, masuk ke folder /System/etc dan di situ ada file yang bernama hosts.

- Rubah nama file hosts menjadi hosts.old (Atau apa saja karena ini hanya sebagai backup).
Cara Memblokir Iklan Di Android dengan Mudah

- Copy file hasil download yang sudah di ekstrak tadi ke folder ini.
- Tutup aplikasi Root Explorer dan restart Android sobat.

Sekarang semua iklan yang tadinya muncul tidak akan ada lagi dan sobat bisa lebih seru bermain dengan Android. Jika ingin seperti semula, tinggal mengembalikan file hosts yang ada di folder /System/etc ke posisi semula.



FAQ
Q) Kenapa file hosts tidak bisa di-rename dan file hasil download tidak bisa dicopy ke folder /System/etc padahal saya telah melakukannya berkali-kali?
A) Artinya anda belum menggunakan akses root ke folder tersebut. Penyebabnya ada dua, Android anda belum di-rooting atau aplikasi file explorer anda belum mendukung akses super user. Coba cek kedua hal tersebut.

Q) Android saya sudah dirooting, file hosts sudah dicopy kenapa iklannya masih muncul juga?
A) Tinggalkan komentar di bawa ini dengan menyebutkan merek dan tipe dari Android yang anda miliki.





Such is the article Cara Memblokir Iklan Di Android dengan Mudah

That's an article Cara Memblokir Iklan Di Android dengan Mudah This time, hopefully can benefit for you all. Well, see you in other article postings.

You are now reading the article Cara Memblokir Iklan Di Android dengan Mudah With link address https://doduolz.blogspot.com/2014/07/cara-memblokir-iklan-di-android-dengan.html

0 Response to "Cara Memblokir Iklan Di Android dengan Mudah"

Posting Komentar

Blog ini dofollow, silahkan berkomentar sesuai artikel. Dilarang berkomentar spam dan menulis iklan!